Kenapa Ngeblog? Ini Keuntungannya

kenapa ngeblog

Jika ada yang bertanya, kenapa ngeblog? Sama halnya dengan menulis di buku, ngeblog merupakan aktivitas menulis dengan menggunakan media web blog. Sebutan blogger biasa disematkan pada seseorang yang menyukai menulis di blog. Bahkan saat ini banyak yang menjadikan blogger sebagai profesi.

Apa Saja Keuntungan dari Ngeblog?

Awal mula membuat blog sebagai “tong sampah” tersembunyi. Berbagai macam rasa tertuang. Namun seiring berjalannya waktu ingin merubah haluan dari blog tersebut, yang tentunya dapat meraup keuntungan dari sisi materi meskipun tidak instant. Jadi, apa saja keuntungan ngeblog? Berikut beberapa keuntungannya:

    1.  Menambah Wawasan

Dengan menjadi seorang blogger, tentu ini akan menambah wawasan selain menulis. Seorang blogger akan banyak mempelajari banyak hal mulai dari menulis, mengelola blog yang mengharuskan mengenal dunia script, html, perkodingan dan juga wajib belajar tentang SEO onpage.

Selain itu dituntut untuk bisa mengedit artikel yang ditulis sebelum diunggah di blog. Dengan begitu seorang blogger tidak hanya menguasai satu bidang ilmu saja. Sehingga dengan kemampuan inilah yang akan membedakan seorang blogger dengan hanya sekedar menjadi penulis saja.

    2. Perluas Jaringan

Membangun sebuah jaringan bisa melalui blog. Blog yang dibangun bisa menjadi penhubung blogger dengan pengunjungnya. Menjalin hubungan baik dengan pengunjung sesama blogger, dengan orang yang akan memasang iklan di blog atau bisa juga dengan penerbit yang akan menerbitkan tulisan yang ada di blog seperti halnya Raditya Dika. Inilah salah satu keuntungan dari ngeblog yang tidak dipelajari di kampus.

    3. Menghasilkan Uang

Alasan kenapa ngeblog yang paling banyak diincar oleh seorang blogger adalah dapat membuahkan penghasilan. Tentunya jika dijalani dengan telaten dan tidak bisa instant. Karena blog bisa menjadi ajang promosi untuk sebuah brand.

Biasanya dari menulis review tentang sebuah produk yang kemudian mendapatkan reward baik itu berupa uang cash atau dalam bentuk produk. Bisa juga keuntungan yang didapat dari orang yang ingin memasang iklan di blog, dikarenakan banyaknya pengunjung di blog tersebut.

Keuntungan-keuntungan di atas bisa dijadikan motivasi dari pertanyaan kenapa ngeblog.  Sebagian para blogger menjadikan keuntungan tersebut sebagai motivasi untuk terus membuat konten yang bermanfaat dan berkualitas.

 

 

Related Posts

Posting Komentar