Cerita Blogger

Cerita Blogger - Mulai membuat blog tahun 2008, dan itupun masih berpikir mau nulis apa. Saya Yang kategori  Kepribadian introver t , susah untuk review mengungkapkan APA Yang dirasa alias curhat, Dan  cenderung menulis puisi JIKA sedang Banyak Pikiran hehe . Saya termasuk punya banyak temen yang kapanpun sebenarnya bisa saja bercerita. 

Tapi ternyata tidak demikian adanya. Jadilah blog ini tempat berkeluh kesah, bahkan seperti diary online sementara seorang teman mengatakan "Jihan itu mbah google aja gak tau blognya apa saking diprivate." Ha ha ha. Karena menurut saya blog ini tempat menumpahkan segala resah  sebagai  dalam bentuk puisi. Seorang penulis senang membaca tulisannya dibaca orang, tetapi tidak dengan saya, seorang teman mengatakan itu adalah penulis yang aneh. Kenapa aneh ?, karena seorang penulis akan senang jika tulisannya dibaca banyak orang tetapi tidak dengan saya.


Kemudian saya mulai menikmati menulis apa saja di blog ini. Sampai akhirnya bertemulah dengan kelas BNA (Belajar Nuls Artikel) yang dimentori oleh pelatih Wildan Fuady. Disinilah saya mulai belajar mendobrak diri, agar tulisan yang sudah dihasilkan berkenan dibaca dan dikomentari. Hitung-hitung belajar menulis artikel.

Dan sekarang blog ini resmi yang berbagi di media sosial. Sekarang mulai menikmati menulis artikel dan ternyata menyenangkan. Awalnya Saya TIDAK Suka DENGAN Tulisan non fiksi LEBIH Suka fiksi, tetapi * Menurut Saya seorang Penulis  sebaiknya  can menulis fiksi also non fiksi. 

Kebanyakan penulis pemula (seperti saya) blog terperangkap pada tips-tips yang diberikan oleh sang mentor, semisal mencari kata kunci yang paling banyak dicari orang dan menjadikannya sebagai topik tulisan, pun menjadikannya sebagai judul tulisan. Itu penting, namun tidak semua orang memiliki analisis daya setangguh itu. Memahami bagaimana melakukan penelitian kata kunci yang benar-benar perlu waktu, dan untuk kebutuhan dalam tulisan, juga perlu pengalaman. Tidak semerta-merta bisa.

Tidak ada ceritanya yang menulis artikel di blog yang bisa langsung menulis dengan bagus, langsung trafik kebanjiran, atau mendapatkan hasil dari adsense. Karena semua butuh proses untuk bisa menjadi penulis artikel di blog dan juga menjadi penikmat profesinya sebagai penulis blog.

Dianalogikan bayi belajar merangkak, lalu belajar berdiri, berjalan dan berlalu berlari. Ada langkah yang harus dilalui seseorang untuk menjadi bisa, itu disebut proses, dan proses membutuhkan waktu.

Pengalaman saya pertama kali menulis artikel di blog ini (yang dulu hanya tempat curhat) berawal dari tugas di kelas BNA dan ini adalah tugas di tingkat 4 tugas ini yang harus di selasaikan selama 5 hari dengan jumlah 4 artikel yang harus dibuat oleh saya. Sebelum sampai di level 4 b anyak rintangan di level 3 yang membuat membantah  . Dulu pernah menulis artikel  di ummionline dan dakwatuna.com . Saya ntinya akan ada hikmah, jadi saya punya pengalaman punya blog dan kelola dengan baik. 


Pelatih meminta cara membuat blog untuk kami. Dia mendefiniskan blog sebagai wadah untuk memuat berbagai informasi yang terdiri dari tulisan yang memuat opini, jurnal, analisis data digital, statistik dan tulisan lainnya ke dunia maya secara luas dan berkelanjutan. Cakupan kontennya tidak terbatas, dapat terdiri dari teks, gambar, video atau format grafis yang rumit. Artikel-artikel yang diterbitkan akan dibaca dan dibaca pengunjung jadi terjadilah pengalihan informasi digital yang murah dan mudah. Blog dapat diakses dari ponsel menggunakan koneksi data. Blog umum bebas, buka dan buka topik khusus sampai umum.
Disini dapat dilihat Bagaimana cara mendapatkan dari menulis artikel di blog itu sendiri. Dengan menulis artikel di blog seseorang akan menambah luas, ingin untuk selalu mengupdate blog membuat para blogger perlu untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan baru untuk memperbaharui di blog miliknya. Orang yang senang menulis akan senang ngeblog, untuk yang tidak suka menulis dan memutuskan untuk memiliki blog biasanya juga akan mulai suka menulis. Menulis tentu saja banyak manfaatnya, menulis juga keterampilan, dan keterampilan menulis itu bisa diasah lebih baik dengan cara  belajar menulis artikel di blog .

Seketika saya menaiki artikel dengan menulis di blog seseorang akan belajar dengan bebas untuk mengembangkan dan mengeksplor lebih jauh dengan berbagi pengetahuan yang dimudahkan melalui sebuah tulisan. Dengan membagikan dan menerbitkan di blog maka mungkin seseorang akan termovitasi untuk melakukan hal positif yang dibagikan tersebut. Ikatlah ilmu dengan mengulangnya, begitu kata pepatah. Saat ini kita mengenal media sosial sebagai media komunikasi dan bersosialisasi, namun jangan salah, blog juga bisa menjadi tempat bersosialisasi dan juga sebagai sarana komunikasi. kita bisa berbicara dengan banyak orang melalui tulisan di blog, tulisan dikomentari, dan kita bisa membalas komentar tersebut. Selain itu kita juga bisa berkomentar di blog milik orang lain.

Selain itu, kegiatan saling terkait dapat mempengaruhi hubungan di dunia nyata, bahkan berbagai komunitas blogger juga sering melakukan pertemuan untuk kopi darat dan saling berbagi satu sama lain. Karena Sekarang ini pengguna internet bukan hanya mencari informasi, namun juga bisa berbagi informasi, dengan blog seseorang akan memiliki tempat sendiri untuk memperoleh informasi, informasi lengkap, mulai dari kronologi kejadian yang disaksikannya, hingga menu informasi yang dibuatnya. Informasi seputar kesehatan, teknologi, dan gaya hidup juga bisa dituliskan di blog.


Intinya menulis artikel di blog dengan mudah Sama halnya dengan kita mengutip di Word dan fitur editornya lengkap bisa membuat gambar yang bisa membuat tautan. TAPI terkadang mungkin Saja akan mengalami kesulitan bagaimana Cara menambahkan Tulisan di blog untuk review Pertama kali apalagi Penyanyi merupakan blogger Pemula Yang baru membuat blog Yang baru Pertama kali berkecimpung didunia  blog bisa baca disini . C ara Yang memucat Efektif menulis artikel di blog menggunakan Perangkat HP Android KARENA Saat blog Penyanyi dapat disetting mobile. 

Jika ingin ngeblog hanya-mata hanya ingin mendapatkan uang dengan cepat dan praktis - setelah membaca kisah sukses blogger yang berhasil meraup uang banyak dari ngeblog - perbaiki jauh-jauh dulu impian itu, jangan ngeblog dulu.

Mengapa
Karena butuh pemula, perlu ditingkatkan tahun demi kesuksesan mereka, itu juga belum tentu kesampaian, keburu nyerah duluan.

Menulis artikel di blog itu tidak mudah, untuk mendapatkan uang butuh ketekunan dan kerja keras. Bayangkan bagaimana kerja keras blogger ini agar sukses. Tapi akhirnya membuahkan hasil.
Jadi pasang tujuan dan tujuan menulis artikel di blog untuk berbagai ilmu, bagikan pengalaman yang bermanfaat atau tempat curhat.

Jangan hiraukan pembicaraan yang cuma receh dan trafik yang tak kunjung ramai, agar semangat menulis di blognya jangan putus di tengah jalan.


Blogger yang sukses adalah mereka yang memang menyukai dunia blogging ini.

Menulis hanya perlu melatih dan terus melatih, menulis dan terus menulis. Sebenarnya, kami harus menarik apa yang menarik atau tidak. apa itu sudah sempurna atau belum. akan tetapi menawarkan adalah juga pekerjaan hati, ia yang ditawarkan dari hati maka akan tiba pula ke hati. Sebab hati hanya bisa dibaca oleh hati. takperlu khawatir akan ada yang membacanya atau tidak.
percayalah, tulisan itu akan menemukan pembacanya sendiri. bahkan bisa saja dengan hikmah yang berbeda yang dilakukan di setiap kepala.

Semoga saja apa yang dituliskan ada hikmahnya, meski ia tersembunyi, terserak, tapi semoga masih bisa ditemukan.


Related Posts

9 komentar

  1. Siiip yang lebih penting adalah be better everyday, jangan terpengaruh krtika karya kita tidak dilirik. Teruslah berkarya, pada saatnya nanti mereka akan mencari karya kita.

    BalasHapus
  2. jadi tertarik sama kelas menulisnya, boleh dong di info kalo ada pembukaan lagi

    BalasHapus
  3. ohh baru tahu kalo kamu teh orang introvert hahaha

    BalasHapus
  4. Lanjoetkan mba, karena memang menulis itu sebuah kebutuhan menurut sy krn bs mentransfer segala isi kepala dan perasaan pas saat nulis..curcol sm leptop judul nya πŸ˜…πŸ˜… sy punya dua blog yg tidak terawat isi nya curcol pas jaman kuliah, hahaha
    Semiga someday bs dirawat lagi itu blogπŸ˜‡

    BalasHapus
  5. Lanjoetkan mba jii...jangan kyk aku dua blog g terawat πŸ˜„

    BalasHapus
  6. Lanjoetkan mba jiii....

    BalasHapus
  7. Selamat ya sudah sampai tingkat akhir... lanjutkan terusπŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
  8. πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus

Posting Komentar