5 Destinasi Wisata Ramah Anak di Bangka Belitung

Ingin mengajak anak – anak berlibur ke kota Laskar Pelangi? Sekarang sudah ada beberapa tempat wisata ramah anak di Bangka Belitung.

Bangka Belitung adalah destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang memukau. Selain itu, ada juga beberapa tempat wisata yang ramah anak di Bangka Belitung.

Selain berlibur, anak-anak bisa sambil belajar mengenal alam sekitar dengan sambil bermain. Tentunya hal ini akan menyenangkan bagi anak-anak.

Sumber: RRI.go.id

Berikut adalah 5 tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak di Bangka Belitung:

1. Pantai Rebo

Pantai Rebo terletak di Kabupaten Bangka Tengah dan merupakan pantai yang cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak.

Selain memiliki pasir yang putih, pantai ini juga memiliki air yang jernih dan pasirnya yang lembut. Anak-anak dapat bermain air, membangun istana pasir, atau bermain layang-layang.

2. Taman Laut Bakau

Taman Laut Bakau adalah sebuah kawasan konservasi di Bangka Belitung yang menawarkan pengalaman edukatif untuk anak-anak.

Di sini, anak-anak dapat belajar tentang keanekaragaman hayati laut melalui berbagai aktivitas seperti snorkling, melihat hewan-hewan laut, dan mengamati ekosistem mangrove.

3. Museum Timah Bangka

Museum Timah Bangka terletak di Kota Pangkalpinang dan merupakan museum yang menampilkan sejarah pertambangan timah di Bangka Belitung.

Di sini, anak-anak dapat belajar tentang sejarah dan proses penambangan timah melalui pameran interaktif dan replika tambang.

Sumber: djkn.kemenkeu.go.id

4. Pantai Tanjung Pesona

Pantai Tanjung Pesona terletak di Kabupaten Bangka Barat dan merupakan pantai yang indah dengan pasir putih dan air yang tenang.

Di sini, anak-anak dapat bermain di pantai, berenang, atau bermain permainan air seperti banana boat atau jet ski.

5. Taman Tumbuhan Obat

Taman Tumbuhan Obat terletak di Kabupaten Bangka Selatan dan merupakan taman yang menampilkan berbagai jenis tumbuhan obat.

Di sini, anak-anak dapat belajar tentang berbagai tumbuhan obat tradisional dan manfaatnya bagi kesehatan. Ada juga area bermain dan kebun binatang mini yang menyenangkan untuk anak-anak.

 

Beberapa destinasi wisata ramah anak di Bangka Belitung ini menawarkan pengalaman yang menyenangkan dan edukatif bagi anak-anak.

Jangan lupa untuk memasukkan destinasi wisata yang ramah anak ini dalam daftar perjalanan bersama keluarga tercinta.***

Related Posts

12 komentar

  1. Dulu waktu masih sekolah, aku memimpikan bisa ke Babel deh. Karena disana terkenal dengan pantainya yang bagus. Tapi aku belum sempat kesana, malah merantau menjauhi Babel. Emang banyak lokasi wisata pantai yang indah di Babel.

    BalasHapus
  2. Destinasi wisata ramah anak di Bangka Belitung ini pas banget sesuai impian keluarga, ya, Kak. Edukasinya dapat, hiburannya juga nggak ketinggalan.

    BalasHapus
  3. Waaa bismillaah nanti kalo pas ke Babel harus sempetin kesana nihh >.< mau searching gambarnyaa juga ahhh. thanks kak

    BalasHapus
  4. Kalo ngomong soal wisata, jujurly aku orang yang enggak begitu suka travelling. Tapi, ke tempat bersejarah kayak museum bakap menarik banget, ya? Soalnya banyak peninggalan-peninggalan sejarah yang kita belum lahir. Kalau ke pantai gitu lumayan, tapi kadang udah capek di jalan karena jauh dari rumah. Btw, wisata di Bangka Belitung bagus-bagus, yaa, estetik gutu

    BalasHapus
  5. Ah Bangka Belitung, sudah masuk waiting list tempat yang ingin dikunjungi, secara penasaran dengan latar film Laskar Pelangi

    BalasHapus
  6. Salah satu film yg memperkenalkanku dengan Bangka Belitung adalah Laskar Pelangi, melihat wisata wisata indah nan bagus rasanya pengen banget bisa kesana suatu hari nanti

    BalasHapus
  7. Dulu sejk novel laskar pelangi itu tenr, pengin banget bisa ke babel. pengin napak tilas sekolahnya laskar pelangi. nanti klo sempat ke sana,ke 5 destinasi wisata di atas, nggak boleh lewat

    BalasHapus
  8. Pas lihat judulnya ada kata Bangka Belitung auto langsung inget dengan Film Legendaris Laskar Pelangi. Eh, ternyata memang bahasannya itu, ya. Mudah-mudahan suatu saat bisa traveling ke Bangka Belitung dengan tempat-tempat wisata terbaiknya

    BalasHapus
  9. Bangka itu kata kakak saya pantainya indah indah bangeet...pengen banget main ke Bangka tapi belum kesampaian nih. Semoga suatu saat bisa main kesana...

    BalasHapus
  10. Bangka Belitung emang surganya tempat main ramah anak ya, mbak... Jadi penasaran semoga bisa ada waktu main2 kesana

    BalasHapus
  11. Bikin ulasan khusus museum timah ya,Kak. Penasaran dengan berbagai yang ada di dalamnya

    BalasHapus
  12. ulas Taman Tumbuhan Obat dong kakk.. penasaran apa saja yang termasuk tanaman obat... pasti seru banget...

    BalasHapus

Posting Komentar