7 Tips ke Dieng dengan Budget Murah

7 Tips ke Dieng dengan Budget Murah
Source: SINDOnews

Jika kamu ingin berlibur ke Dieng dengan budget murah, tentu saja kamu harus pandai dalam mengatur pengeluaran. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu kamu merencanakan perjalanan yang hemat.

1. Pilih Waktu yang Tepat

Jika ingin ke Dieng dengan budget hemat, cobalah untuk menghindari musim liburan atau puncak liburan. Karena harga akomodasi dan transportasi biasanya lebih tinggi pada saat-saat tersebut.

Memilih waktu di luar musim liburan dapat membantu kamu mendapatkan harga yang lebih terjangkau.

2.Cari Penginapan yang Terjangkau

Di kawasan Dieng banyak tersedia pilihan penginapan, mulai dari homestay hingga guesthouse. Sebelun check in sebaiknya lakukan pengecekan terlebih dahulu.

Agar dapat menemukan penginapan yang sesuai dengan budget kamu. Selain itu kamu juga dapat mempertimbangkan untuk berkemah di area camping yang disediakan di Dieng.

3. Gunakan Transportasi Umum

Jika kamu liburan ke Dieng hanya beberapa orang saja, untuk menghemat biaya transportasi, sebaiknya gunakan transportasi umum.

Gunakan seperti bus atau travel dari kota-kota terdekat seperti Wonosobo atau Semarang. Hindari menggunakan taksi atau transportasi pribadi yang bisa lebih mahal.

4. Jelajahi Tempat Wisata Alam Gratis

Dieng memiliki banyak tempat wisata alam yang dapat dinikmati tanpa biaya tiket masuk. Ketika berada di kawasan Dieng kamu bisa memilih tempat wisata tantap tiket masuk seperti Kebun Teh Tambi. Kamu dapat menikmati keindahan alam di sini tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

5. Jelajahi Sekitar dengan Berjalan Kaki

Kawasan Dieng merupakan area yang relatif kecil. Sehingga kamu dapat menjelajahinya dengan berjalan kaki.

Selain dapat menghemat biaya transportasi, berjalan kaki juga memberikan kesempatan untuk menikmati pemandangan sekitar secara lebih dekat.

6. Cari Makanan yang Terjangkau

Dieng terkenal dengan makanan tradisionalnya, seperti jenang, tempe goreng, dan mie ongklok. Cari warung makan atau pedagang kaki lima yang menawarkan makanan lokal dengan harga yang lebih terjangkau.

7. Bawa Bekal Sendiri

Jika kamu ingin menghemat biaya makanan, kamu dapat membawa bekal sendiri. Kamu juga dapat membeli makanan di pasar atau supermarket sebelum pergi ke Dieng.

Dengan coba mengikuti tips ke Dieng dengan budget murah kamu masih dapat menikmati liburan yang menyenangkan di Dieng tanpa harus mengeluarkan biaya yang terlalu besar. Selamat berlibur!***

Related Posts

5 komentar

  1. Wisata alam di Dieng itu instagramable banget ya. Seneng deh lihat spot foto dengan view kebun teh yang hijau gitu. Segerr banget. Bisa gitu ya harganya beda saat musim liburan sama hari libur biasa?

    BalasHapus
  2. Wah, aku yang tim suka gunung jadi pengen deh ke gunung. Hawanya pasti sejuk dan adem di sana. Jadi nyesel deh kenapa kemarin ada 2 kali kesempatan daki gunung tapi engga ikut, huhu.

    BalasHapus
  3. Pilih waktu yang tepat tuh bener banget nih, pasalnya di medsos aku lihat pas liburan banyak yang ke Dieng rame banget jadi gagal estetik kalau mau buat konten, wkwkwk. Lebih enak kalau sepi atau bukan saat liburan ya. Jadi bisa lebih menikmati alam yang Dieng yang sejuk.

    BalasHapus
  4. Betul banget, kalau pergi ke daerah wisata pas libur panjang pasti ramai banget, dan beberapa pedagang yang menaikkan harga, selain itu penginapan juga naik banyak harganya

    BalasHapus
  5. Waah pas banget nih, sama suami emang lagi cari rekomendasi tempat wisata yang murah meriah, hhee.

    BalasHapus

Posting Komentar