Hukum Keseimbangan Allah -1


Resume Intensive Mentoring PPA "Beli dengan Amal" - 1

Hukum Keseimbangan Allah

"(Dia-lah ALLAH) yang telah menciptakan tujuh langit berlapis lapis. Kamu sekali-kali tidak melihat pada ciptaan Tuhan Yang Maha Pemurah sesuatu yang tidak seimbang. Maka lihatlah berulan-ulang, adakah kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang?" (QS: Al-Mulk, ayat 3)

Jika diperhatikan, sebenarnya di dunia ini Allah sudah menciptakan segala sesuatunya dengan seimbang, tidak  ada yang berat sebelah atau timpang. Hujan dan panas seimbang, planet seimbang, matahari seimbang.

Dan bahkan yang menarik, di dalam tubuh dan juga kehidupan kita selalu mencari keseimbangan. Apapun bentuk 'wadah' dan gaya yang dikenakan padanya, ia selalu mencari pola seimbang. Bahkan pola seimbang ini pun terjadi di finansial kita.

Ibarat sebuah ember yang berisi air, kita tidak akan bisa menambah jumlah air yang akan di tampung,  jika kita tidak memperbesar wadah atau tidak mengeluarkan sebagian 'isi' dari wadah tersebut.

Inilah yang Kang Rendy namakan dengan "Getar Batas Bawah."

Teorinya begini;

Segala sesuatu yang kurang,  Allah pasti sudah buatkan mekanisme untuk menyeimbangkannya.

Misalkan sedang tidak punya uang, dan posisi ekonomi  sedang di bawah (batas getar bawah), maka pertolongan Allah pasti akan datang dari tempat yang tak terduga.

Pernah nggak merasakan pas lagi ngga ada uang, eh tau-tau ada yang kasih duit!

Kita  sering dapet pertolongan ketika dalam keadaan kepepet, kan?

Atau contohnya, di saat kita ingin bayar DP rumah, kayaknya bingung gimana nyicilnya nanti. Tapi akhirnya kita beranikan diri, dan ternyata  Alhamdulillah sampe sekarang bisa aja tuh nyicil bayar cicilan rumah.

Selalu ada jalan dapet uang yang tanpa riba, kan? Itulah yang dinamakan Hukum Keseimbangan Allah! Serius deh, jika kita melakukan ini maka MIRACLE akan datang dengan cepat! Karena Allah yang menjanjikan dan bayarnya kontan!

(Ingat fokusnya bukan ingin segera dapet fasilitas, ya. Tapi lebih mengharap kepada pertolongan Allah)

Cara ini adalah salah satu andalan di  PPA yang ingin segera keluar dari masalahnya dan mendapat percepatan jalan keluar dari masalah tersebut.

Apa sih BGA itu?

BGA itu adalah Batas Getar Atas atau bisa juga disebut dengan nama lain, yaitu sedekah yang bikin ngeri!

Apa sih maksudnya sedekah yang bikin ngeri?

Maksudnya yaitu sedekah yang bisa memacu adrenalin bikin kita karena tiba-tiba datang rasa sayang ngeluarin sedekah tepat di saat kita sudah niat dan akan mengeluarkan sedekah tersebut.

Itulah pertanda sedekahnya sudah masuk ke fase "ngeri", bisa dirasakan, ya?

Biasanya fase sedekah ngeri ini terkait jumlah nominal uang atau barang yang anda cintai, sehingga ketika uang dan barang itu mau dilepaskan kita merasa deg-degan!

"Kamu tidak akan memperoleh kebajikan, sebelum kamu menginfakkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa pun yang kamu infakkan, tentang hal itu, sungguh Allah Maha Mengetahui." (QS: Ali Imran, ayat 92)

Pemisalannya gini, coba kawan sekalian bayangkan diri Anda sendiri saat ini bersedekah 50 ribu rupiah! Gimana rasanya? Rasanya biasa-biasa aja, ya?

Nah 'si perasaan hati yang terasa biasa-biasa aja' itu berarti bukan BGA!

sekarang bandingkan misalnya sedekah kita bukan 50 ribu, tapi nambah jadi 300 ribu!

Gimana rasanya, masih biasa-biasa juga?

Coba tambahin lagi sedekahnya jadi 500 ribu, 1 juta, 2 juta, 5 juta, dan seterusnya sampai hati kita merasakan getaran "maju mundur" sewaktu mau ngasih sedekah berupa uang atau barang yang amat dicintai itu.

Dan ketika hati yang udah mantap mau bersedekah tetiba berubah jadi ragu untuk memberikan sedekahnya tersebut itulah yang dinamakan BGA

Hati-hati! Dalam keraguan itulah terletak ujian-Nya. Kita yakin nggak sama janji Allah yang pasti akan mengganti sedekah yang sudah dan akan kita keluarkan tadi?

 

Bersambung..

Related Posts

Posting Komentar