Menulis Artikel yang SEO Friendly

Menulis Artikel Yang Ramah SEO  - Ada yang masih belum jelas dengan artikel SEO yang Ramah atau Ramah SEO? Artikel ini memuat artikel yang menarik digunakan untuk menarik banyak pengunjung dan mendapatkan penghargaan dari Google. Artikel ini menggunakan untuk penjualan, informasi, dan memberikan kebermanfaatan bagi banyak orang.

Search Engine Optimization ( SEO ) adalah teknik yang mendukung yang dibuat oleh pemilik web yang ingin meningkatkan visibilitas halaman web menjadi lebih baik dalam mesin pencari utama, meningkatkan Google. Halaman situs yang memiliki peringkat tertinggi pada halaman Google atau mesin pencari tentu akan menjadi peluang bagi para pengunjung situs terus menerus dan gratis.



Dari resolusi SEO di atas, maka  artikel yang SEO friendly dapat  menjawab sebagai artikel yang memiliki komponen SEO yang membahas artikel dan alamat situs pada halaman utama atau halaman pertama Google kompilasi kata kunci diketikkan ke dalam kolom pencarian., Kita akan melihat mencari daftar situs yang dicari dengan kata kunci yang diketikkan tadi.

Meningkatkan kompilasi halaman situs web atau blog benar-benar dioptimalkan dengan baik dan tergantung di urutan teratas (posisi 1-4) terkait dengan  artikel yang ramah SEO  yang baik akan sering mendapatkan lebih banyak pengunjung situs dibandingkan dengan situs web yang tidak memiliki  artikel yang SEO friendly . Oleh sebab itu, artikel dengan komponen SEO mampu mendatangkan banyak pengunjung dan calon pembeli (jika situs web menyediakan informasi tentang produk yang dijual secara online).

Keuntungan yang diperoleh dari posisi SEO Google ini adalah keuntungan yang diperoleh dari materi, situs yang ada, dan pengunjung yang bergengsi. Jika pengunjung menerima jumlah yang besar, tentu saja akan ada banyak toko online dan para vendor yang menumpang iklan dagangannya di lapak Anda.

Tentunya media ini aktifkan berbagai informasi yang mendukung para Pembaca karena mendukung dan komplit setiap membawa. Situs ini juga menyajikan informasi yang mengundang para Pembaca. Dapatkan banyak pengunjung dan iklan. Kesuksesan setiap situs memang menjadi salah satu daya tarik yang ingin dimiliki semua pebisnis online.

Bukan hanya kita yang bisa menjual produk di situs kita, tetapi kita juga bisa membuka jejaring yang luas, dan membuka berbagai informasi yang bermanfaat bagi para pengguna internet. Situs yang memuat banyak orang adalah situs yang memberikan informasi bagi dunia luar yang tak terbatas.

Google juga akan sangat menghargai situs yang memiliki kualitas baik. Khusus Google juga memberikan apresiasi kepada situs yang memberikan informasi tentang satu pokok tema tertentu.


Bagaimana menulis artikel yang SEO friendly

1. Cari Kata Kunci / Kata Kunci yang Disukai Para Pengguna Internet

Kata kunci merupakan sarana yang membuat artikel dapat membantu pembaca atau pun membuat Google menempatkan artikel yang kita buat pertama kali pada mesin pencari.  Cara Mencari kata kunci DENGAN MENGGUNAKAN Google Google kunci Planner kata, DAPAT dibaca disiniSetelah menemukan kata kunci, masukkan url blog   seperti https://jihanmayzura.blogspot.com ,dengan menggunakan  Google Console.  Tautan ini memuat artikel yang akan membahas lebih banyak tentang situs yang akan dioptimasikan pada pencarian Google. 

2. Judul yang Menantang

Sebaiknya membuat judul yang menantang dan penuh dengan tanda tanya atau penasaran bagi para pembaca. Judul yang menantang akan membuat semua orang akan masuk ke situs dan mengklik artikel kita. Pastikan tidak memiliki kelemahan dalam membuat judul karena judul yang memberikan banyak kunci membuat artikel yang SEO friendly dibaca banyak orang. Banyak artikel yang sebenarnya tidak perlu tetapi banyak pembacanya karena judulnya bagus.

3. Jumlah Kata dalam Artikel

Sebenarnya tidak ada batas minimum atau batas maksimum artikel SEO friendly, tetapi lebih banyak orang lebih suka dengan tulisan lebih dari 500 kata. Alasannya karena memang jumlah kata yang berisi informasi yang bisa ditulis cukup lengkap. Panjang kata lebih dari 500 juga merupakan panjang kata yang tidak diperuntukkan bagi pembaca. Lebih banyak pemburu informasi di internet adalah orang-orang yang tidak ingin mendapatkan untuk membaca artikel yang sangat panjang.

4. Menggunakan Tautan Internal dan Tautan Eksternal

Tautan internal adalah tautan antar halaman yang ada dalam satu blog / situs web. Tautan internal bukan hanya dapat membuat pengunjung betah, tetapi juga bermanfaat membuat SEO offpage. Hanya baik tetapi berhasil hanya menggunakan internal yang menerima agar tidak diterima pengunjung.

Sementara tautan eksternal adalah tautan yang mengarah ke situs web yang lain berasal dari situs web kita. Dengan kata lain, kita membuka tautan pada halaman untuk membaca para pengunjung agar mengunjungi situs tautan lain yang tertera disitu. 

Apa kegunaannya? Untuk kita sendiri sama sekali tidak ada untungnya menggunakan tautan eksternal. Sementara untuk situs web yang kita taruh tautan yang menuju situs web lain, kegunaannya dapat meningkatkan pengunjung situs. 



4.Menggunakan Latent Semantic Index (LSI)

LSI kata kunci atau Latent Semantic Index adalah kata yang terkait dengan kata kunci primer, termasuk diijinkan sinonim, substitusi, dan kata-kata yang terkait lainnya. Contohnya, kita akan membuat postingan dengan topik "Bagaimana Membuat Blog Yang Menarik", maka kata kunci LSI yang muncul adalah "cara membuat blog", "blog menarik", dan "bog menarik untuk menemukan".
Selain memasukkan tautan pada kata kunci, dapat juga memasukkan tautan pada LSI. LSI akan membantu menemukan situs yang akan membantu memesan mesin pencari pertama.

Cara Menemukan dan Menggunakan Kata Kunci LSI

Memanfaatkan dan menggunakan alat bantu untuk menemukan kata kunci untuk konten SEO. Diperoleh 3 alat yang bisa dicoba dan cukup direkomendasikan. Ke-3 alat tersebut adalah  Kata Kunci Perencana Google , SEMrush, dan LSI Graph. Ke-3 alat tersebut dibuat menemukan dan memberikan kata kunci inspirasi untuk konten yang dibuat, termasuk diucapkan kata kunci LSI.



Berikut adalah 3 cara menggunakan kata kunci LSI untuk hasil SEO yang maksimal.

Memilih dan Menggunakan Kata Kunci yang Tepat

Riset kata kunci adalah proses optimasi SEO yang wajib dilakukan, termasuk memilih dan menggunakan LSI kata kunci yang tepat. Saat melakukan penelitian dengan menggunakan salah satu alat di atas, lakukan kata kunci eliminasi yang tidak relevan. Berhati-hati terhadap kata kunci duplikat. Menggunakan kata kunci LSI yang tidak relevan akan berdampak buruk pada konten SEO yang dibuat.

Gunakan Secara Alami

Jangan membantah dan menggunakan LSI kata kunci berkali-kali, terlindungi oleh asal. Memang, kata kunci kadangkala yang digunakan agak aneh, namun tetap sulit untuk menggunakan kata kunci tersebut secara alami. Sangat direkomendasikan untuk hanya menggunakan kata kunci yang memiliki makna. Haru mengingat kualitas konten SEO juga ditentukan dari kualitas isi bukan hanya kata kunci yang digunakan.

 Tempatkan di Posisi Strategis

Kita dapat menempatkan LSI kata kunci dibeberapa posisi berikut ini: nama postingan, judul konten, di halaman awal dan akhir konten, permalink, dan jangkar teks. Jangan pilih itu, gunakan kata kunci di posisi tersebut sudah cukup. Prioritaskan relevansi kata kunci dengan isi konten. Biarlah, kata kunci merupakan frasa yang membantu dan memberikan kontribusi pada konten konten.

5. Lihat Teknik SEO Pesaing

Kita bisa melihat teknik penyelesaian dari kompetisi. Dapatkan kita melihat cara mendapatkan banyak pengunjung. Jadikan pembelanjaan menjadi motivasi dan cara untuk menambah jumlah pengunjung. 

Teknik SEO akan membuat kita memiliki banyak referensi situs yang telah lebih dulu berhasil mengundang banyak pengunjung dan para pembaca.
Pastikan tidak memenuhi syarat untuk terus membuat artikel berkualitas SEO friendly yang dibutuhkan pembaca.

Bahkan dari fakta, kita akan dapat melihat contoh artikel yang menarik, baik dan benar dapat menambah jumlah pengunjung tanpa adanya paksaan penggunaan alat dan cara-cara mengikat lainnya.


Praktek MENULIS SETIAP HARI akan membuat kamu lebih suka menulis dan pastinya menulismu semakin hari akan semakin bagus dan enak dibaca. (Dani Kaizen)

Beberapa Tips Dasar Artikel Kompilasi Menulis Yang Ramah SEO. Tips dasar memang terbukti sangat bermanfaat bagi blogger agar tampak  blog yang menarik dapat mendongkrak nilai blog-nya di mesin pencari. Sekian tips menulis artikel yang SEO friendly ini, semoga bermanfaat.












Related Posts

7 komentar

  1. masya Allah kak, artikelnya membantu sekali, dilengkapi cara menulis artikel SEO friendly

    BalasHapus
  2. Terimakasih, tipsnya bermnafaat banget buat penulis pemula spt saya

    BalasHapus
  3. Tulisannya bermanfaat bgt buat yg mau nulis artikel yg SEO friendly.. Mantuuulll... :)

    BalasHapus
  4. Yee tulisannya bagus ni bagi yang ingin buat artikel seo frindly mba😊🤗

    BalasHapus
  5. Artikel yang sangat bermanfaat, Mbak. Namun, menurut saya, akan lebih efektif bila bagian keyword dijadikan artikel terpisah. Selain itu, kalimat-kalimatnya bisa diringkas lagi agar artikel ini lebih ‘menggigit’. 😊

    Keep writing. ❤

    BalasHapus
  6. Sangat bermanfaat, terima kasih atas ilmunya kaaak 😊🙏

    BalasHapus

Posting Komentar